Cara Mengatasi Java Blocked By Security Setting



Apakah kalian pernah mengalami saat akan bermain game dari browser tiba-tiba muncul tulisan Java Blocked By Security Setting ? Kalian pasti kebingungan bukan jika muncul tampilan seperti itu. Dulu, saya juga seperti itu hehehe :D tapi, saya sekarang sudah punya solusinya

Sebelum kita memulai tutorial kali ini, kalian harus tahu dulu apa penyebabnya. itu bisa jadi karena kontent yang kalian buka dianggap berbahaya oleh java, dan itu biasanya terjadi pada saat kita bermain game online melalui browser kalian. lalu, bagaimana caranya agar bisa bermain seperti biasa ? oke, simak tutorial berikut.

1. Buka Control Panel.



2. Masuk ke Program, lalu pilih Java.


3. Pada Menu Java, Masuk ke tab security dan pilih Edit Site List.


4. Lalu, Klik Add dan masukkan Url yang ingin kalian unblocked lalu klik Add lagi dan jika muncul Notifikasi pilih continue. Lalu pilih ok.






Dan , sekarang coba kalian buka kembali website yang ingin kalian mainkan. Java sudah tidak lagi memblokirnya, cara ini sudah saya coba dan berhasil. Jika kalian mengalami kesulitan, silahkan tanya di komentar, mudah-mudahan saya bisa membantu kalian. Sekian, tutorial kali ini semoga bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa di Share ya :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

komentar
July 1, 2016 at 3:36 AM delete

ngaruh nggak dg antivir yang kita pakai?? biasanya kan ada hubungannya dg antivir

Reply
avatar
July 1, 2016 at 7:13 AM delete

ane sering nih kena ,
makasih infonya gan :D ane coba

Reply
avatar
July 1, 2016 at 7:17 AM delete

Ohh begitu ya cara mengatasinya, baru tau. thanks ya sudah share

Reply
avatar
July 3, 2016 at 5:56 PM delete

tergantung gan, blog yang diblok oleh java belum tentu mengandung virus. dan biasanya web yang java blok itu web2 luar gan :D

Reply
avatar
January 7, 2019 at 2:48 AM delete

Udah digituin gan, tpi masih terblokir. Harus gimana lagi dong? :(

Reply
avatar